Monday, November 14, 2016

Tips Memilih Kucing Sphynx yang Bagus

Cara Memilih Kucing Sphynx -  Bila kalian ingin menjadi breeder yang sukses , yang paling utama adalah mempunyai kucing atau indukan yang berkualitas baik Jantan atau Betinanya, jadi salah pendapat yang mengatakan bahwa hanya jantan atau betina  saja  sudah cukup, harus keduanya ber kwalitas. Breeder kucing sphynx di indonesia sudah sangat menjamur atau banyak sekali, tentunya jika kalian ingin mulai memelihara kucing sphynx maka harus mempunyai kucing sphynx yang bagus dan berkualitas, sebagai breeder kualitas kucing adalah nomor satu jadi mau tidak mau kalian juga harus bisa mengenali kucing yang bagus atau berkualitas.


Tips Memilih Kucing Sphynx yang Bagus
Kucing Sphynx
Sumber gambar : raja-hamster.blogspot.com
Di dalam mencari kucing sebaiknya anda mempunyai program/ tujuan, misalnya bila kucing persia anda kupingnya terlalu tinggi , carilah lawan jenisnya yang berkuping kecil sehingga kemungkinan anakan yang dihasil kan mempunyai kualitas kuping yang lebih baik.
Baca juga : 8 Jenis Kucing Tanpa Bulu Selain Kucing Sphynx
Jika kucing sphynx, karena yang mengembangkan kucing ini sudah cukup banyak dan dalam pengembangan nya juga banyak persilangan jenis kucing ini menjadi ras baru seperti kucing sphynx disilangkan dengan kucing munchkin menjadi kucing bambino dan masih banyak lagi yang lainnya. Lalu bagaimana cara memilih kucing sphynx yang bagus dan berkualitas, berikut adalah beberapa tips memilih kucing sphynx.

Tips Memilih Kucing Sphynx
  • Pastikan kucing dalam kondisi sehat bebas dari bermacam penyakit. Meskipun tidur ciri kucing sehat akan bangun & merespon jika dibelai.
  • Tidak ada cacat fisik
  • Cek kebersihan dan kesehatan telinga dari parasit telinga (scabies)
  • Pilih kucing yang tidak bermasalah pada kulitnya. Jika ada jamur pada kulitnya jangan dipilih, karena dapat menular ke manusia.
  • Pilih kucing yang bebas dari kutu. Kutu menandakan kucing kurang terawat atau lingkungannya kurang tepat.
  • Pilih kucing yang kotorannya berbentuk padat normal, bukan encer atau cair. bentuk kotoran yang encer(diare) dapat disebabkan oleh bakteri atau cacingan.
  • Pilih kucing yang tidak agresif dan jinak, agar tidak membahayakan kucing lain atau manusia

Menentukan pilihan pada kucing sphynx, faktor harga beli dan biaya perwatan juga harus menjadi pertimbangan. Karena kucing sphynx termasuk jenis kucing yang mahal maka dalam meilih kucing sphynx harus dengan benar.

Demikian mengenai cara memilih kucing sphynx yang bagus, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semuanya.

Artikel Terkait

Tips Memilih Kucing Sphynx yang Bagus
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email