Friday, November 4, 2016

Perawatan Pada Kucing Sphynx yang Tanpa Bulu

Perawatan Kucing Sphynx - Kucing sphynx adalah salah satu kucing tanpa bulu yang ada didunia, kebanyakan jenis kucing didunia adalah kucing berbulu karena kucing berbulu merupakan sesuatu yang umum. Dalam melakukan perawatan pada kucing tentunya kalian tahu seperti apa, lalu jika mengenai perawatan kucing sphynx yang tanpa bulu bagaimana?

Perawatan Pada Kucing Sphynx
Kucing SphynxSumber gambar : sphynxexpress.com

Sebelum melanjutkan mengenai cara perawatan kucing sphynx mari kita simak mengenai beberapa informasi kucing sphynx. Jika belum mengetahui kucing sphynx maka sebaiknya kalian baca dahulu artikel kucing sphynx dibawah ini.
Tentang Kucing Sphynx
Sphynx memiliki kepribadian yang indah. Kucing tak berbulu ini merupakan kucing yang penyayang dan mempunyai sosial yang tinggi terhadap kucing lainnya. Mereka sangat aktif dan lucu. Kucing
sphynx dikenal rawan Pernapasan Atas Infeksi (URI) Pilek. Mereka sangat rentan di bawah situasi stres, seperti pindah ke rumah baru. Kadang-kadang mereka harus memakai antibiotik. dokter hewan akan tahu bagaimana untuk mengurus ini.
Mungkin kalian berpikir kalau merawat kucing tanpa bulu akan lebih mudah daripada merawat kucing berbulu pendek atau berbulu sedang, jika kalian berpikir begitu maka kalian salah. Perawatan kucing sphynx atau kucing tanpa bulu ini bisa dibilang sedikit lebih membutuhkan waktu. Setidaknya setiap satu minggu sekali, kalian harus melakukan perawatan terhadap kucing ini. Hal tersebut dikarenakan kucing Sphynx tidak memiliki bulu yang cukup tebal untuk menyerap minyak, air liur, dan keringat yang menempel pada kulitnya, sehingga kulit kucing  Sphynx menjadi lebih mudah kotor dan harus lebih sering dibersihkan. Untuk memandikannya, sebaiknya menggunakan sampo bayi karena di dalamnya terkandung pelembab yang cukup banyak. Gosok-gosoklah dengan lembut bagian kulit Sphynx , terutama pada kerutannya untuk membersihkan kotoran tidak terlihat yang menempel. Selain itu, bersihkan juga bagian ujung kedua matanya dengan kain yang dibasahi. Dan juga bersihkan  bersihkan telinga, menyikat gigi, serta  memotong kuku supaya kuman atau bakteri tidak berkembang. Merawat kucing sphynx memang tidak semudah kelihatanntya, jadi sebelum berpikiur mengadopsi kucing sphynx berpikirlah matang-matang terlebih dahulu karena selain harga kucing sphynx mahal dan dalam perawatannya kucing sphynx juga lumayan merepotkan.

Demikian mengenai artikel perawatan kucing sphynx atau kucing tanpa bulu , semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terkait

Perawatan Pada Kucing Sphynx yang Tanpa Bulu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email