Sunday, October 30, 2016

8 Jenis Kucing Tanpa Bulu Selain Kucing Sphynx

Jenis Kucing Tanpa Bulu - Banyak jenis ras kucing beserta dengan sejarahnya , selain jenis kucing berbulu panjang atau longhair dan juga kucing berbulu pendek atau shorthair ada juga kucing tanpa bulu (hairless). Sebenarnya bukan sepenuhnya tanpa bulu , tetapi memiliki bulu yang sangat tipis atau sangat sedikit sehingga menyerupai lapisan tipis pada kulit.
Kebanyakan kucing tanpa bulu diakibatkan mutasi alami yang terlahir dari kucing domestik berbulu pendek terjadi secara spontan. Karena keunikan dari kucing tidak berbulu ini menjadikan harga dari kucing ini lebih mahal dari kebanyakan jenis kucing lainnya , selain mahal perawatan kucing tak berbulu ini pun juga berbeda dari kucing lain , dikatakan kulit kucing tanpa bulu suka berminyak makanya diperlukan kandang dengan lampu untuk menjaga supaya suhu tetap stabil dengan kulit kucing ini. Kucing tanpa bulu atau kucing tidak berbulu yang sering didengar adalah kucing sphynx, tetapi apakah kalian tahu selain kucing sphynx masih ada jenis kucing tanpa bulu yang lain?
Berikut ini adalah jenis jenis kucing tanpa bulu atau kucing hairless selain kucing sphynx.


Jenis Jenis Kucing Tanpa Bulu
Jenis jenis kucing tanpa bulu
Sumber gambar : duniaq.com


Jenis Kucing Tanpa Bulu Selain Kucing Sphynx

1. Kucing Don Sphynx atau Kucing Donskoy

Jenis Kucing Tanpa Bulu
Jenis Kucing Don Sphynx
Sumber gambar : Google

Kucing Don Sphynx adalah salah satu ras kucing domestik yang berasal dari Rusia akibat mutasi genetik yang alami, kucing ini juga disebut kucing Donskoy. Don Sphynx adalah ras kucing dengan tubuh sedang dan termasuk jenis kucing tanpa bulu.

Nama : Don Sphynx
Asal : Rusia
Karakter : Aktif , Cerdas


2. Kucing Bambino

Jenis Kucing Tanpa Bulu
Jenis Kucing Bambino
Sumber gambar : Google

Kucing Bambino merupakan kucing hasil persilangan antara kucing Sphinx dengan kucing Munchkin. Kucing ini memiliki wujud 'tanpa bulu' seperti kucing Sphinx dengan kaki yang sangat pendek seperti kucing Munchkin.

Nama : Bambino
Asal : Amerika
Karakter : Aktif , Bersahabat , Cerdas


3. Kucing Dwelf

Jenis Kucing Tanpa Bulu
Jenis Kucing Dwelf
Sumber gambar : Google

Kucing Dwelf adalah salah satu ras kucing baru dan langka yang berpenampilan sangat unik. Namanya merupakan sebuah gabungan kata yang diambil dari kata bahasa Inggris, yaitu "Dwarf", yang berarti kerdil, dan "Elf", yang maksudnya adalah makhluk mitologi bertelinga keriting.

Nama : Dwelf
Asal : Amerika
Karakter : Aktif , Lucu , Cerdas


 4. Kucing Elf

Jenis Kucing Tanpa Bulu
Jenis Kucing Elf
Sumber gambar : Google
Kucing Elf merupakan hasil dari perkawinan silang antara kucing Sphynx dengan kucing American Curl. Sehingga wujudnya tanpa bulu seperti Sphynx dan berdaun telinga keriting seperti American Curl.

Nama : Elf
Asal : Amerika
Karakter : Aktif , Lucu , Ceria


5. Kucing Peterbald

Jenis Kucing Tanpa Bulu
Jenis Kucing Peterbald
Sumber gambar : Google

Kucing Peterbald adalah kucing dengan bulu yang sangat sedikit sekali. Penampilan Peterbald terlihat sedikit hampir sama dengan ras Oriental Shorthair. Peterbald memiliki ekor yang panjang, kaki yang berselaput, dan cakar yang berbentuk oval.


Nama : Peterbald
Asal : Rusia
Karakter : Ramah, Penyayang, Tenang


6. Kucing Ukrainian Levkoy

Jenis Kucing Tanpa Bulu
Jenis Kucing Ukrainian Levkoy
Sumber gambar : Google

Kucing Ukrainian Levkoy adalah salah satu ras kucing yang berasal dari Ukraina dan merupakan hasil persilangan dari ras Scottish Fold dan ras Donskoy. Ukrainian Levkoy memiliki wajah seperti anjing dan bentuk telinga seperti ras kucing Scottish Fold.

Nama : Ukrainian Levkoy
Asal : Ukraina
Karakter : Aktif


7. Kucing Kohana

Jenis Kucing Tanpa Bulu
Jenis Kucing Kohana
Sumber gambar : Google
Kucing Kohana atau dikenal juga dengan nama Hawaiian hairless cat (kucing berbulu jarang dari Hawaii) pertama kali diperkenalkan di Hawaii pada tahun 2002. Dari tes DNA ditemukan bahwa kucing kohana ini merupakan keturunan dari kucing Sphynx.

Nama : Kohana
Asal : Amerika
Karakter : Tenang


8. Kucing Minskin

Jenis Kucing Tanpa Bulu
Jenis Kucing Minskin
Sumber gambar : Google
Kucing Minskin adalah salah satu ras kucing baru dan sangat langka yang merupakan persilangan dari ras Munchkin dengan Sphynx. Ciri khasnya adalah berkaki pendek dan tidak memiliki bulu.

Nama : Minskin
Asal : Amerika
Karakter : Aktif, Ramah, Ceria


Itulah jenis jenis kucing tanpa bulu atau kucing hairless selain kucing sphynx, bagaimana banyak kan jenis jenis kucing tanpa bulu selain kucing sphynx? Semoga artikel kucing tanpa bulu ini bermanfaat untuk cats lovers sekalian.


Referensi : Kunucats

Artikel Terkait

8 Jenis Kucing Tanpa Bulu Selain Kucing Sphynx
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email